JIKA ADA LINK YANG RUSAK MOHON LAPORKAN

Cara Menampilkan Subtitle ke Dalam Film


Subtitle yang sering digunakan adalah yang berjenis file srt. File ini dibuat dengan program editor notepad. Jika kita membuka file srt ini dengan notepad maka akan terlihat tulisan-tulisan dan waktu. Tulisan tersebut yang akan ditampilkan pada film dan waktu2 itu menunjukkan pada menit dan detik ke berapa kalimat-kalimat pada subtitle akan ditampilkan. Kita dapat mengeditnya secara manual untuk mengganti bahasa ataupun waktunya.

Ketika kita mendownload file subtitle, terkadang file masih berupa file rar atau zip. Untuk itu file tersebut harus diekstrak terlebih dahulu agar file tersebut kembali ke bentuk semula yaitu file srt. Untuk mengekstraknya dapat digunakan program winrar. Setelah itu baru ikuti langkah -langkah di bawah ini agar subtitle dapat tampil pada film yang kita tonton.

* Pindahkan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder. Nama film dan subtitlenya harus sama. Misalkan filmnya berjudul Hancock.avi, maka subtitlenya = Hancock.srt.

* Kemudian putar filmnya maka otomatis subtitle akan tampil. Media Player yang direkomendasikan untuk memutar film adalah VLC Media Player

Namun terkadang dengan cara di atas, subtitle tetap saja tidak muncul meskipun nama film dan subtitle sudah disamakan dan diletakkan dalam satu folder. Untuk itu masukkan subtitle secara menual. Di bawah ini akan diberikan contoh memasukkan subtitle secara manual dengan VLC Media Player sebagai pemutar filmnya.

* Putar filmnya dengan menggunakan VLC Media Player.

* Untuk memasukkan subtitle secara manual, Klik menu Video, pilih Subtitle Track, lalu pilih Load File. Browse ke tempat file subtitle tersebut berada.

* Kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.

silahkan untuk download pemutar film di bawah ini
download:
Terkadang film yang ada di situs ini biasanya di pisahkan atau di SPLIT menggunakan FSJ(file dengan tipe..._a) dan menggunakan HJsplit(dengan tipe file...001) jadi kal anda menemukan file terpisah dengan format:
~file.._a,file..._b dsb anda bisa menggabungkan dengan menggunakan FSJ
~file...001,file...002 dsb anda bisa menggabungkan dengan menggunakan HJsplit 

* note : biasanya film panjang ( jepang,USA,filipine,thailand,dll ) atau file yg berukuran lebiih dari 100mb 
 
download:
cara menggabungkan file menggunakan HJSPLIT:

Seringkali saat kita ingin menshare data/file melalui internet kita dihadapi oleh masalah kecepatan upload atau download. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan memecah file tersebut menjadi beberapa bagian. Tujuannya adalah mempercepat proses upload dan download. Selain itu melakukan upload file yang ukurannya kecil akan meminimalkan resiko file corrupt. Program yang digunakan adalah hjsplit yang bersifat freeware:

Untuk melakukan penggabungan file (selanjutnya kita sebut dengan join) pertama kita harus perhatikan adalah file-file yang akan digabung harus berada dalam 1 folder, setelah itu klik tombol Join. Setelah itu akan ditampilkan kotak dialog input file. Klik tombol input file dan pilih file yang akan digunakan.


File yang dipilih adalah yang mempunyai ekstensi .001. Secara otomatis hjsplit akan mencari file lainnya, yang berekstensi .002 .003 (yang berada dalam 1 folder tentunya). Setelah itu klik tombol Open, lalu klik Start.
Proses join akan berlangsung, apabila semua bagian file lengkap atau tidak corrupt maka file akan bersatu kembali.
DOWNLOAD HJ SPLIT 2.4 EXE

9 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih ,,, sangat membantu sekali informasi yang anda berikan,, semoga semakin lengkap lagi perbendaharaan seperti ini yang sangat dibutuhkan banyak orang.

muhd muizzuddin mengatakan...

gi mana nk menggabungkan subtitle dgn video dgn mnggunakn HJSPLIT?Tolong jawab ya.. :-)

muhd muizzuddin mengatakan...

gi mana nk menggabungkan subtitle dgn video dgn mnggunakn HJSPLIT?Tolong jawab ya.. :-)

Unknown mengatakan...

bleh lihat blog aq http://muiz2download.blogspot.com

Waki mengatakan...

link download HJSPLIT ga bisa di download

Unknown mengatakan...

Trima kasih atas tutorialnya ,,sangat bermanfaat.

Ryan_'cZt' mengatakan...

Gak berlaku untuk format vlc ya bos?
Pake apa ya?ada yg tau gak gabung format vlc

Unknown mengatakan...

sudah diekstrak, tp kok masih dlm bentuk zip ya min?

Graziani mengatakan...

kalo nampilin subtitle gampang aja, yg agak susah tuh ngedit timing subtitle supaya pas dgn audionya. Krn kadang2 subtitle yg disediain tuh timingnya gak sama....

APA YANG ANDA CARI

Google translator

TOP COMENTS