JIKA ADA LINK YANG RUSAK MOHON LAPORKAN

van diemens land






Lepas dari mulut buaya, masuk mulut harimau. Itulah yang dialami Alexander Pearce (Oscar Redding) dan teman-temannya sesama narapidana saat berusaha meloloskan diri dari tanah pembuangan yang dikenal dengan nama Van Diemen’s Land. Tapi apa mau dikata. Itulah harga yang harus dibayar untuk sebuah kebebasan.
Alexander adalah satu dari sekian banyak narapidana dari Inggris, Skotlandia, dan Irlandia yang dibuang pemerintah Inggris ke benua baru yang kini dikenal dengan nama Tasmania ini. Tak pernah ada yang bisa lolos dari tanah pembuangan ini. Di Macquarie Harbour yang sering disebut Gerbang Neraka tertulis ‘Tinggalkan semua harapan, kalian yang memasuki tanah ini.’ Namun keinginan Alexander untuk bebas tak kunjung padam.
Di tahun 1822, delapan narapidana termasuk Alexander berusaha meloloskan dari tanah pembuangan ini hanya untuk mendapati bahwa alam di luar lokasi pembuangan itu jauh lebih ganas dari yang mereka kira sebelumnya. Tapi Alexander tak punya pilihan lain. Dengan berbekal sedikit makanan yang bisa mereka dapatkan, kedelapan narapidana ini pun mencoba menaklukkan ganasnya alam Tasmania demi satu kata yang selalu mereka rindukan: kebebasan.

download:
klik disini

0 komentar:

APA YANG ANDA CARI

Google translator

TOP COMENTS